Sabtu, 15 Mei 2010

Kata Bijak 9

”Pabila saya ingin mengubah sebuah keadaan, saya harus mengubah diri saya lebih dahulu. Dan untuk mengubah diri saya secara efektif, saya lebih dahulu harus mengubah persepsi saya”.
~ Stephen R. Covey ~

“Tindakan agung atau kreativitas yang disinari ilmu akan membuahkan iman yang dahsyat”.
* Buku Mengikat Makna *

Pabila “ruang spiritual” yang ada pada kita tidak diisi dengan dorongan lebih tinggi, pastilah ruang itu akan penuh dihuni oleh sesuatu yang lebih rendah-sikap hidup yang kerdil, keji, dan kikir, yang ditutup-tutupi oleh kalkulus ekonomi.
~ E.F. Schumacher ~


Kata dapat menyakitimu bila kaubiarkan.
Kata diucapkan dan dilupakan.
Kata dapat berjanji.
Kata dapat berdusta.
Namun, perkataanmu membuatku dapat terbang.
* Carole King *

Buku adalah pengusung peradaban.Tanpa buku, sejarah menjadi sunyi, sastra bisu, ilmu pengetahuan lumpuh, serta pikiran dan spekulasi mandek.
~ Barbara Tuchman ~

Biarkan mereka katakan “mengapa” terhadap setiap hal sepanjang hidupnya.Setiap “mengapa” akan selalu menambah pengetahuan dan membuka wawasannya.
Pengetahuan, wawasan, dan pengalaman akan menjadi bijak.
* Matari Advertising & Harian Kompas *

5 Sikap Membaca :
Sabar, Telaten, Tekun, Gigih, Sungguh-sungguh.
~ Buku Mengikat Makna ~

“Menyampaikan pengetahuan-bahkan pada tingkat tinggi yang sesuai untuk masyarakat berpengetahuan- merupakan tugas yang lebih mudah daripada memberikan kemampuan dan pengetahuan kepada siswa untuk terus belajar dan punya keinginan untuk belajar.’
* Peter F. Drucker *

“Gizi sebuah buku terletak di susunan kata yang mampu merangsang pikiran untuk bergerak.
~ Buku Mengikat Makna ~

Kita tidak bisa memaksa segalanya sesuai dengan keinginan.Justru kita harus memaksa diri untuk berusaha menyikapi apapun dengan sikap terbaik kita.Itu kuncinya.
* Kh.Abdullah Gymnastiar *

Visi adalah gambaran realitas masa depan yang menarik dan logis (rasional)
~ John P. Kotter ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar