Jumat, 29 Oktober 2010

HIDUP Berdasarkan Pilihan Dan Bukan Berdasarkan Peluang

HIDUP berdasarkan pilihan dan bukan peluang, itulah yang dimaksud dengan menjalani hidup yang bertujuan. Bukan hal yang mudah bagi kita semua untuk menentukan satu pilihan hidup, apalagi yang menyangkut tentang dimana, bagaimana dan dengan siapa kita harus menjalani Bahtera Hidup Baru, dengan seseorang yang bisa menjadi dermaga untuk ketulusan jiwa kita dan bersandarnya kepenatan hati.

Konsep yang telah Allah anugrahkan untuk hambaNya adalah konsep yang wajib kita jalani dengan penuh keikhlasan dan kita niatkan sebagai ibadah. Meski awalnya, pilihan hidup yang harus aku jalani ini terasa berat karena aku harus meninggalkan semuanya yang telah memberiku kehidupan yang penuh warna dan penuh makna dengan beragam suka, duka, canda, tawa, sedih dan bahagia. Jauh di lubuk hatiku yang paling dalam, yang namanya ketakutan dan kegelisahan, apakah aku mampu untuk menjalani kehidupan yang baru aku pilih, jelas pernah terlintas, tapi aku yakin Allah akan senantiasa menjagaku dan membimbingku setiap saat.

Perjalanan yang paling utama untuk kita lakukan adalah perjalanan di dalam diri. Hasrat yang kuat untuk hidup dengan segenap potensi yang aku miliki serta keinginan dan kesediaan untuk menjalaninya setiap hari telah mengalahkan keegoisan hatiku. Kejernihan tujuan, hati yang terbuka dan pikiran yang dipenuhi gairah memberi kita kekuatan untuk mengendalikan jalan. Perlahan tapi pasti kita harus belajar menyatu dengan tindakan yang sedang kita lakukan, dengan begitu kita akan menyatu dengan alam semesta dan segenap kelimpahan yang ditawarkannya.

Ternyata tidak mudah untuk pergi melangkah ketika ketakutan, kekhawatiran, kegelisahan dan kegalauan bersembunyi dalam diri kita yang harus kita lakukan dalam menjalani hidup ini, hanyalah menyatu dengan masa sekarang yaitu kehidupan yang sudah kita pilih dengan bebagai macam resiko yang sudah kita pahami dengan baik. Menyadari pilihan berarti menyadari perubahan. Yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah keliru dalam memilihkan konsep hidup yang harus kita jalani dan mensyukuri sekecil apapun perubahan yang kita alami adalah nikmat yang begitu besar yang sudah Allah anugrahkan untuk hambaNya.

SUBHANALLAH, ternyata rasa cinta dan rasa sayang yang telah Allah anugrahkan pada hambaNya, ternyata mampu memberikan kekuatan yang luar biasa pada diriku untuk menetapkan pilihan hidup dan menyadari perubahan dalam menjalani kehidupan baru yang sudah aku pilih dengan segala resiko yang harus aku pahami dengan baik. Terima kasih ya Allah Engkau telah memberiku nikmat yang begitu besar di dalam perjalanan hidupku, sehingga aku mampu menetapkan pilihan hidup.

HIDUP yang senantiasa indah karena taburan Bintang.
HIDUP yang senantiasa sejuk karena tetesan Embun.
HIDUP yang senantiasa ceria karena senyum sang Rembulan.
HIDUP yang senantiasa tenang karena suara Gemercik Air.
HIDUP yang senantiasa nyaman karena hembusan Angin.
HIDUP yang senantiasa damai karena Cinta dan Kasih Sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar