Rabu, 18 Agustus 2010

SEJUKNYA Anugrah Cinta Yang Dialiri Kejujuran.

Disaat KUNCUP CINTA bersemi di relung hati, tentu akan membuat qolbu dan jiwa kita seakan mengembara di atas Hamparan Taman Bunga yang Indah, seakan melayang-layang di atas Awan Nan Biru. Menjaga sebuah ikatan cinta bukanlah hal yang mudah. Ketika ketidakjujuran dan kebohongan hadir di tengah berseminya bunga cinta, maka kekecewaan dan sakit hati yang akan kita rasakan, bahkan kekecewaan terkadang bisa memudarkan sebuah rasa dan mematikan sekuntum harapan, harapan untuk merasakan kesejukan ditengah bertaburnya Anugrah Cinta.

Cinta adalah sesuatu yang fitrah dan manusiawi yang dianugrahkan oleh Allah kepada umatnya. Maka dari itu apapun bentuknya cinta itu, siapapun yang mendapat anugrah cinta itu dan kapanpun kita sedang merasakan hadirnya getaran cinta itu, kita wajib menjaganya. Adanya komunikasi dan toleransi dalam menjaga Anugrah Cinta, ternyata sangatlah penting. Karena dengan komunikasi, dengan keterbukaan, kejujuran, saling menghargai, memahami karakter masing-masing pasangan serta menerima kelebihan-kekurangan pasangan, justru bisa mewujudkan Ikatan Cinta yang begitu indah, berwarna, penuh makna dan penuh rasa. Menyikapi sebuah Cinta dengan kualitas sikap yang cukup bijaksana, akan memunculkan kenyamanan, ketenangan dan harapan yang luar biasa di dalam kehidupan. Karena dalam hidup ada hal-hal yang kita ingin mengubahnya tapi kita tak dapat melakukannya dan kita juga tak dapat mengubah pribadi seseorang seperti yang kita inginkan, jadi cobalah mengerti dan tulus di dalam Cinta ataupun Persahabatan.

Menyayangimu membuatku tau arti Kasih Sayang.
Menantimu membuataku tau arti Kesetiaan.
Jauh Darimu membuatku tau arti Kehilangan.
Mempercayaimu membuatku tau arti Kejujuran.
Mendambahkanmu membuatku tau arti Perpisahan.
Mencintaimu membuatku tau arti CINTA Sejati.
MemilikiMu adalah Karunia terbesar dalam Hidupku.

Disaat seseorang sedang Kasmaran, biasanya dia akan menjadi hamba Allah yang bisa tersenyum lebih indah, lebih ikhlas, lebih tulus tanpa dibuat-buat. Senyuman orang yang lagi kasmaran adalah senyuman yang terindah, karena muncul dari hati yang ikhlas berhiaskan getaran qolbu dan jiwa. Senyum adalah hal kecil yang bisa menimbulkan efek luar biasa. Senyum bukan sekedar menggerakkan otot-otot muka, tetapi lebih kepada pergerakan suasana hati. Senyum itu memiliki kekuatan, namun, ternyata orang bisa tak mudah untuk selalu tersenyum. Padahal senyum itu bisa menjadi obat bagi diri sendiri dan semangat bagi orang lain. Karena senyum itu juga terkait dengan filosofi yang dianut seseorang terhadap apa saja dalam dirinya. Berlatih senyum dengan diselingi tawa ringan merupakan terapi jitu untuk membuat wajah seseorang lebih hangat dan menyenangkan. Mudah memberi senyum pada seseorang juga akan meningkatkan rasa perhatian kita pada sekeliling. Berbahagialah orang yang lagi Kasmaran, selain mudah tersenyum dengan ikhlas, senyumnyapun juga akan lebih mempesona.

Cinta, ketika engkau hadir membuat Senyumku lebih Mempesona.
Cinta, ketika engkau hadir membuat Wajahku lebih Berseri-seri.
Cinta, ketika engkau hadir Jemariku mampu merangkai Kata Indah.
Cinta, ketika engkau hadir Imajinasiku mengembara bagai Burung.
Cinta, ketika engkau hadir Langkah kakiku menjadi lebih Terarah.
Cinta, ketika engkau hadir membuat Hariku lebih Berwarna.
Cinta, ketika engkau hadir membuat Jiwaku lebih Tenang.
Cinta, ketika engkau hadir membuat Hatiku lebih Nyaman.

Sifat jujur merupakan alamat keislaman, timbangan keimanan, dasar agama, dan juga tanda kesempurnaan bagi si pemilik sifat tersebut. Baginya kedudukan yang tinggi di dunia dan akhirat. Dengan kejujurannya, seorang hamba akan mencapai derajat orang-orang yang mulia dan selamat dari segala keburukan. Semoga kita termasuk hamba Allah yang dianugrahi sebuah Cinta yang diselimuti Kejujuran. Insyaallah akan menjadi Cinta Terindah dan Termanis yang hadir menghiasi kehidupan kita dan Terukir Indah di Qolbu.

2 komentar:

  1. Kejujuran adalah kunci segala masalah, bukan hanya cinta. Karena kejujuran pada dasarnya sudah menyelesaikan masalah yang belum terjadi.

    BalasHapus
  2. Terima kasih sobat, komentarnya indah banget. Emang kalau sudah Hati yang bicara, rangkaian kata akan menjadi penuh makna dan penuh rasa.

    BalasHapus