Kamis, 24 Juni 2010

Piala Dunia 2010 DAN Dampaknya

DUNIA saat ini sedang digemparkan dengan hadirnya Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Bola yang bulat bundar sanggup mengubah perasaan kita menjadi ketegangan, kekecewaan karena kekalahan, juga sorak sorai karena kemenangan. Spirit kompetisi Piala Dunia membentuk persaingan keras untuk menjadi pemenang dan penobatan sebagai sang juara. Gol-gol dan tendangan bola mampu membius siapapun yang menontonnya untuk menjadi sedih, gembira, lemas serta ekspresi wajah yang begitu penuh misteri sekaligus menyeramkan. Dalam pagelaran Piala Dunia biasanya akan makin tinggi daya tarik taruhan bola, baik itu cuma antar sesama teman, tetangga bahkan sampai ruang lingkup yang lebih luas dengan modal yang terkadang cukup besar.

Pertandingan tidak hanya ditayangkan siang ataupun malam hari saja, ada juga yang dini hari, tanpa disadari pergantian pola tidur seperti itu, pasti ada dampaknya bagi kondisi fisik seseorang. Bila sudah mengantuk sebaiknya segera istirahatkan tubuh kita, karena tubuh tidak bisa bekerja 24 jam. Kemungkinan besar semangat kerja ataupun kuliah (sekolah) akan ikut tergangu juga. Bisa saja bangun kesiangan, bawaan ngantuk, badang jadi kurang fit serta wajah juga kurang fress. Padahal mencukupi waktu tidur sangat penting.

PIALA DUNIA memang merupakan momen penting yang tak boleh dilewatkan pecinta sepak bola. Tetapi apapun alasannya kita tetap harus menyadari betapa mahalnya arti sebuah kesehatan bagi kehidupan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar